1. Information Technology Infrastructure Library (ITIL)
Information Technology Infrastructure Library atau biasa disingkat dengan ITIL yaitu merupakan serangkaian suatu konsep dengan teknik pengembangan, pengolahan infrastuktur dan operasi Teknologi Informasi (TI). ITIL sendiri merupakan terbitan dalam suatu rangkaian buku yang membahas suatu topik pengolahan TI. Serta sebutan ITIL sendiri dan Information Technology Infrastructure Library merupakan suatu merek dagang terdaftar dari OGC (Office of Government Commerce).
2.Control Objectives for Information and Related Technology (COBIT)
Control Objectives for Information and Related Technology yaitu merupakan audit suatu sistem informasi dan dasar dari pengendalian yang dibuat oleh ISACA (Information Systems Audit and Control Association) dan ITGI (IT Governance Institute).
3. PRM-IT IBM’s Process Reference Model for IT
4. Software Maintenance Maturity Model
5. Application Services Library (ASL)
Aplikasi Layanan Perpustakaan (ASL) yaitu merupakan suatu kerangka kerja yang mempunyai suatu domain publik dari praktik terbaik yang digunakan untuk standarisasi proses dalam Aplikasi Manajemen, disiplin dalam memproduksi dan memelihara sistem informasi dan aplikasi. Istilah perpustakaan ini dipergunakan karena ASL disajikan sebagai satu kumpulan atau set buku yang mendekripsikan praktek-praktek terbaik dari industri TI.
6. Business Information Services Library (BISL)
ASL BISL merupakan suatu lembaga yang mengontrol BISL. Kerangka kerja ini mencerminkan standar untuk proses dalam manajemen informasi bisnis di strategi, manajemen dan operasi tingkat.
7. Microsoft Operations Framework (MOF)
Microsoft Operations Framework (MOF) 4.0 adalah merupakan sekumpulan arahan yang mempunyai tujuan yaitu membantu teknologi informasi (TI) profesional menerapkan serta menetapkan suatu layanan yang hemat biaya dan juga handal.
8. eSourcing Capability Model for Service Providers (Escm-sp) dan eSourcing Capability
Model for Client Organizations (eSCM-CL) dari ITSqc for Sourcing Management
eSCM-SP yaitu merupakan suatu kerangka kerja yang dikembangkan oleh ITSqc. eSCM-SP yaitu merupakan praktek terbaik di dalam model kemampuan dengan tiga tujuan yaitu:
·Untuk memberikan sebagai penyedia layanan bimbingan yang akan membantu mereka meningkatkan kemampuan di seluruh sourcing siklus hidup
·Untuk menyediakan klien dengan cara yang obyektif serta yang akan mengevaluasi kemampuan penyedia layanan
·Untuk menawarkan penyedia layanan standar untuk dipergunakan saat membedakan diri dari para pesaing yang ada.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar